Hallo Bandung #1 - Selamat Pagi Kota Penghasil Cewe Cakep

21:54:00

Mungkin ini adalah pengalaman terburuk dan mengerikan dalam hidup gue yg keceh ini, bukan pemirsah, pengalaman terburuk gue bukan gegara gue abis disodomi sama sekumpulan badak yg lagi horny karena abis nonton miyabi, bukan juga gegara gue abis ditimpuki sama calon-calon jemaah haji yg mau lempar jumroh, emank gue setan kaleee, tapi gegara gue terjebak didalam bus yg menurut gue JUANCOOOK..

Jadi gini pemirsah, kan gue tadi abis jalan-jalan mengelilingi kota lama Semarang nih, berhubung udah siang dan gue kudu segera mungkin ke Bandung, jadi gue dan soulmate gue yg gak bisa mingkem buru-buru ke Terminal untuk nyari bis yg menuju Akhirat, eeh Bandung pemirsah.. tau Bandung kan.? kalo kalian ampe gak tau Bandung ya sama ama gue, kan baru kali ini gue mau ke Bandung.. "TOOOS"

Dengan sangat indahnya gue nyampe diterminal Termoyo Semarang, rencanana sih kami mau nyantai-nyantai dulu di mushola dan nyari bisnya nanti-nanti ajah, tapi entah gue kesirep atau gimana yah, tiba-tiba ada bapak-bapak berwajah kecebong dan binal ngedeketin gue dan gue mau aja pas diajak kemarkasnya, ternyata orang itu calo pemirsah, iya calo, manusia penghisap darah dan air mata.. #sereeem

Gue baru sadar kalo bapak-bapak setengah dewa itu calo setelah gue diwajibkan atau dalam bahasa yg rada halusan dikit ialah gue dipaksa untuk membayar tiket Semarang - Bandung sebesar Rp 100.000 per orang, karena gue tau kalo gue udah terjebak didalam lingkaran setan dan gak bakal bisa lepas lagi, gue ikhlasin aja duit gue untuk membayar tiket tadi, klo gue batalain ntar takutnya gue digorok pake piso yg tumpul.. #sadis
Peta Semarang ke Bandung

Tuh diatas gue kasih peta dari Surabaya ke Bandung dan Semarang ada ditengah-tengahnya, kalo gak jelas tinggal di klik aja gambar petanya, ntar dia langsung besar sendiri kok, kalo masih gak mau besar tinggal dielus ajah, kalo masih belum jelas coba deh pake teleskop bintang yg ada di Bosya, kalo masih belum juga keliatan, gue curiga jangan-jangan nih orang katarak deh..

Kembali kecerita..

Tahukah pemirsah, setelah gue liat bis yg akan gue tumpangi, ternyata bisnya itu ialah bis ekonomi dan tanpa AC loh, untung aja gue dan temen gue dapet tempat duduk, coba gak dapet yah mampus deh gue berdiri mulu. Perjalanan si bis akhirnya dimulai tepat jam 1 siang, suasana dalam bis ngeri gila ampun dah, penuh banget, bahkan ruang kosong aja ampe kgak ada sama sekali, dikira kita ini barang bantuan untuk korban gempa kali yah makanya ditumpuk-tumpuk..

Daripada sumpek ngeliat suasana bis yg kacau balau, gue mencoba untuk tidur dan akhirnya gue bisa tidur juga pemirsah, gue takjub ama diri gue sendiri karena gue bisa bubuk dgn damai disuasana yg sedemikian runyam, tapi 2 jam kemudian gue terbangun, bukan gegara alarm gue bunyi karena gue kan gak bawa alarm, tapi gegara suasana dalam bis yg panasnya nauzubilah, neraka pindah deh kyaknya..

Yang bikin gue shock lagi tuh ternyata setelah 2 jam gue bubuk dgn cantiknya, gue kira bis kami udah nyampe di Pekalongan atau dimana gitu kek, eeh ini ternyata bis yg kami tumpangi masih di perbatasan Semarang - Kendal pemirsah, rupanya bis jalan melambat dan gak bisa melaju karena macet akibat perbaikan jalan.. what the fucking crooot.. #setengah gila.. #pengen bunuh diri..

Coba bayangkan sendiri pemirsah, dengan suasana dalam bis yg kyak kandang bebek lagi acara sunatan massal, trus ditambah dengan panasnya yg kalo diibaratkan tuh udah bagaikan neraka yg lagi bocor stadium 5, ini ditambah dengan ibu-ibu yg duduk disebelahnya si soulmate perjalanan gue juga selalu ngomel-ngomel kgak jelas ibarat dosen lagi ngajar 6 sks, hwaaa gue cuma pengen bilang ASUUUUUU..

Bukan hanya itu saja pemirsah, iya bukan hanya itu saja, ini masih ditambah dgn gue yg udah kebelet eek plus pipis, mana gue gak bawa popok lagi, lengkap lah sudah penderitaan kami didalam bis neraka jurusan Semarang - Bandung yg kami tumpangi, tapi disitu gue langsung sadar kalo begini yah mungkin rasanya dineraka, sumpah dah gue jera pake banget kalo disuruh naek bis ekonomi lagi, mending naek kereta dah..

Sedikit demi sedikit, bis berhasil terlepas dari kepungan macet yg sungguh menakutkan, bahkan setan aja kalah menakutkannya, kota demi kota akhirnya terlewatkan dengan lancar, bis berhenti agak lama di kota Tegal karena sopirnya katanya mau makan dulu, kesempatan ini gak gue sia-siain deh, gue sempetin untuk pipis dan eek cantik dijamban umum yg banyak bertebaran di Terminal kota Tegal..

Perjalanan dilanjutkan dan tak ada halangan yg berarti lagi, bis sempet mampir di Ciebon, tapi cuman bentar doank dan setelah gue tanya si kernetnya, katanya nih bis langsung menuju ke Bandung. Ternyata untuk menuju Bandung, jalannya itu mengerikan pemirsah, menanjak dan trus menanjak, gue takut bgt gegara bis yg kami naiki ini kan udah uzur bgt, gue takut bisnya gak kuat trus mundur tiba-tiba dan masuk jurang deh..

Untungnya sopir bis yg kami tumpangi dulunya lulusan Pendidikan Sopir bis Sumber Kencono, sumpah dah nih sopir kalo nyetir bis udah kyak setan lagi balapan sama siluman naga yg ada di film Indosiar, kalo lagi mbalap mobil didepannya udah gak kira-kira, padahal bisnya kan udah uzur bgt, trus jalannya sempit dan banyak tikungannya, takutnya pas mbalap trus didepannya ada mobil lain, yah jackpot deh..

Tepat pukul 12 tengah malam, kami tiba diterminal bis kota Bandung, kami sempat binggung karena kemana kami harus melangkahkan kaki gue yg unyuh, sedangkan ini adalah pertama kalinya gue dan soulmate gue si Pak'De ke kota Bandung. Sebelum melanjutkan perjalanan, kami mampir sebentar di warung soto lamongan yg kebetulan masih buka dan sekalian kami bertanya dengan penjual soto tentang tata letak Bandung..

Setelah ngabisin semangkok soto, tujuan selanjutnya ialah nyari penginapan murah meriah buat istirahat, tapi sejauh kaki melangkah kami gak nemuin penginapan murah sama sekali, jangankan yg murah lah yg mahal aja udah terisi penuh kok. Hampir 1,5 jam kami berjalan dan belum juga ada tanda-tanda kami bakalan mendapatkan tempat menginap, so whaat..

Tau gak pemirsah, dari 5 penginapan yg kami datengi, semua penginapan tersebut penuh, gue heran kenapa Bandung bisa rame begini yah, tapi gue akhirnya paham kok, namanya juga kota besar yah, kalo sepi mah kuburan sono. Ini gue kasih info penting buat pemirsah semua, jangan pernah mencari penginapan di Bandung pada saat liburan sekolah karena gue jamin pasti gak bakalan dapet dan ini terjadi ama gue..

Tapi Tuhan baik kok, sampailah kami disebuah tempat yg keceh, bukan kuburan atau lokalisasi loh, tpi tempet ini bernama Pusat Dakwah Islam atau disingkat jadi Pusdai, setelah bertanya dengan penjaganya sambil gue todong pake senapan mesin, eeh kami diperbolehkan untuk beristirahat disitu, ya ampun gue seneng bgt, saking senengnya hampir aja penjaganya gue cipok, iya gue udah lelah bgt dan pengen istirahat..

Gak gue sia-siain kesempatan berharga ini, gue cepet-cepet nyari spot buat bubuk dan ternyata didalam Pusdai tuh banyak banget gembel-gembel kyak gue yg lebih dulu terlelap didalam alam mimpinya masing-masing dan kalo gue liat-liat, gue adalah gembel yg masuk dalam itungan kloter terakhir nih.. ebuseeet.. intinya gue ucapin Alhamdulilaaah.. Selamet Bubuk semuanya.. "ceileh setan bisa nyebut juga"

Kukuruyuuuuk.. Udah pagi nih ceritanya..

Selamat pagi semuanya, kami terbangun tepat jam 5 subuh dan segera melaksanakan sholat shubuh, biar bejat gini gue masih inget sholat coy, tapi kadang-kadang sih. Tau gak loh kalo didalam ruangan sholat Pusdai ini gede bgt, kalo gue itung-itung sih bisa nampung jemaah sampe seribuan gitu, tapi kalo jemaahnya manusia semua loh yah, kalo dicampur ama jin mah gue gak tau lagi deh..
suasana dalam Pusdai

Kita tau sendiri lah gimana tempet beribadah umat muslim diseantero nusantara, ruangan mesjidnya emank gede bgt, tapi jemaahnya lagi-lagi bisa di itung pake jari, jarinya gajah juga boleh, trus yg meramaikan nih ruangan ibadah paling-paling yah cuman malaikat yg gak lagi tugas jaga dan dari golongan manusianya yah cuman penjaga mesjid, trus orang yg terbuka akal pikirannya dari godaaan setan dan yg jelas kami berdua si manusia keceh..

Iiih sumpah loh, ruangan ibadahnya gede banget trus indah, arsiteknya pasti dari luar negeri nih, entah negeri dongeng atau negeri seribu satu malam, pokoknya dari luar negeri. Trus yg bikin gue merinding nih bukan gegara gue abis ngeliat gendruwo lagi joget striptis di tiang mesjid, tapi sejauh mata ini menatap, gue liat penghuni di mesjid ini tuh rata-rata pake celana 3/4 semua, ealah pantesan ajah keliatan kalo peraturan disini ketat bgt..

Abis subuhan gue cepet-cepet langsung mandi karena di Pusdai ini banyak kamar mandinya loh, lumayan kan mandi gratis, dimana coba ada yg gratisan di kota setenar Bandung, gue yakin apapun disini pasti bayar kecuali kentut doank yg gratis, kalo gue itung-itung kira-kira bisa lah buat nampung mandinya orang se Bandung saking banyaknya kamar mandi disini, ini sebenarnya kamar mandi apa kos-kosan yah kok banyak bgt..

Berhubung gue adalah tipe orang yg gak mau merugi, lalu suka menabung, tidak sombong dan rajin meminta, jadi sebelum melanjutkan perjalanan gue mengambil kancut suci, gue sempet-sempetin untuk ngelilingi dulu nih tempat, sumprit keren loh tempatnya, trus arsitekturnya itu loh yg bikin gue suka banget, pokoknya keceh abis deh, sekeceh gueh...
di Pusdai
me in action

Kalo menurut perhitungan asal-asalan dari gue sih, nih tempet luasnya sekitar 2 hektaran gitu deh, kalo pemirsah pengen tau lebih jelasnya mengenai berapa luasnya, mending tanya langsung aja ama bapak penjaga disini, kalo dijawab yah sukur klo gak dijawab yah berarti anda belum beruntung, bisa coba sekali lagi kok, sebenarnya gue sih pengen nanya, cuman penting gitu pake acara nanya ukuran luas tanah nih bangunan segala, mau beli jga kgak..

Walaupun luas tapi gue gak ada cape-capenya loh ngelilingi nih bangunan, padahal gue pas lagi gak bawa dengkul cadangan, entah karena ini bangunan tempat ibadah kali yah makanya sejuk bgt, aman dan tentrem gitu, persis kyak sila kelima. Jujur nih, aslinya sih gue kepengen ngelilingi nih tempat cuman buat foto-foto doank trus hasil fotonya ntar bisa gue pamerin ketemen-temen gue, sekalin ngebuktiin klo gue emank dari Bandung.. #kampreeet..
akoooh
me in action [again]

Nah itu dia tadi sedikit gambaran tentang tempat dimana gue diperbolehkan untuk nginep, mungkin kalo ada diantara kalian para backpacker terdampar di kota Bandung dan gak mendapatkan penginapan murah, mungkin kalian bisa sekedar bermalam sehari ditempat ini, tapi inget loh yah, kalo darurat aja baru nginep disini, soalnya seperti yg kita tau klo ini kan tempat ibadah, bukan penginapan dodol..

Gue tau kalo tujuan gue ke Bandung bukan untuk ngejelajahi tempat ini, tapi untuk mencari sebuah gedung bernama Gedung Sabuga dan sampe saat ini gue masih belon tau dimana letak tuh gedung, selain itu schedule gue hari ini ialah mengelilingi kota Bandung sekalian ingin ngetrip ke Tangkuban Perahu, pokoknya banyak deh dan pasti nyesel kalo kalian gak ngikutin cerita gue.. "MAKSA"

Untuk saat ini, itulah sekilas cerita yg bisa gue tuliskan dgn rada sotoy dan gak jelas tentang sebuah tempat yg membuat gue akhirnya bisa sedikit mengistirahatkan tubuh gue yg lelah ini setelah selama seharian gue dijejel-jejelin didalam bis neraka yg mengantarkan gue ke kota ini

Lalu bagaimanakah cerita gue selanjutnya di kota Bandung ini, apakah gue berhasil mengelilingi kota Bandung atau jgn-jgn malah gue diculik sama penunggu Tangkuban Perahu trus dijadiin gantungan kunci, pokoknya tetep stay diblog ini yah kalo pengen tau, sampe jumpa lagi.. muach..

You Might Also Like

2 komentar