Jangan Banyak Berharap di Pantai Tanjung Harapan Kutai Kartanegara

17:52:00

Pantai Tanjung Harapan

Holaaaa para pejalan, para bekpeker keceh dan semua penggiat alam bebas dimanapun kalian berada, ketemu lagi dengan gue, iya gue, salah satu manusia paling kece dibelantara Kalimantan.. #jangan iri loh yah.. #keselek biji kedondong..

Tujuan gue kali ini adalah menuju ke sebuah pantai yg sangat terkenal sekali kesohorannya, pantai ini terletak disebuah kabupaten di Kalimantan Timur dan kabupaten tersebut terkenal sebagai kabupaten terkaya di Indonesia, kalian pasti tau kan nama kabupaten tersebut.? Yapz pemirsah, nama kabupaten tersebut adalah Kutai Kartanegara yg tersohor karena jembatan andalannya roboh dalam rentang waktu 11 tahun, padahal menurut perencanaan, jembatan tersebut dapat bertahan hingga 50 tahun.. #super sekali kakaaa..

Ok pemirsah, pantai tujuan saia kali ini bernama pantai Tanjung Harapan atau dgn nama lainnya pantai Tanah Merah, tapi jgn berpikir kalo tanah di pantai ini merah loh, soalnya pantai ini didominasi oleh pasir putih yg halus sehalus kulit gue yg item mencekam ulala membahana cetar mengelegar.. "kemudian hening"

Pantai ini bisa diakses lewat mana aja loh, tapi yg paling sering lewat Balikpapan atau Samarinda karena letak pulau ini berada ditengah kedua kota tersebut dan kalo di Kutai Kartanegara sendiri pantai ini terletak dipucuknya Kutai Kartanegara, tepatnya di kelurahan Kuala, kecamatan Samboja..

Gue memulai perjalanan gue dari Balikpapan pemirsah dgn menggunakan kendaraan umum, nah untuk menuju pantai kece ini kita bisa menggunakan banyak sekali alternatif cara dan gue akan menjelaskan satu persatu dibawah ini biar kalian bisa mengerti dgn jelas dan kgak bingung, gue baik khan.. :D

Pertamax : Nah, kalo kalian pengen menggunakan kendaraan umum, mula-mula dari Balikpapan kita langsung menuju terminal BP dan selanjutnya kita menggunakan angkutan umum jurusan handil 2, angkutan ini sejenis L 300 dan hanya ini loh satu-satunya angkutan untuk bisa menuju pantai ini. Trus kalo sudah nyampe di Kuala Samboja, kita harus meneruskan perjalanan kita dgn naik ojek yg tarifnya bervariasi, tergantung keahlian kita menawar deh..

Kedua : Kalo kalian punya kendaraan pribadi seperti motor atau odong-odong, ini bakal lebih menghemat pengeluaran lagi karena dengan modal bensin 10 ribu doank maka kalian udah bisa nyampe di pantai ini. Eitsss tunggu dulu, jgn lupa bayar uang tiket masuk ya, kgak bayar sih juga kgak ape-ape, paling-paling kalian nanti cuman disodomi doank ama penjaga loketnya.. :P

Ketiga : kalo kalian tidak punya urat malu, kalian bisa ikut numpang truk pasir yg melewati nih pantai, dijamin murah meriah euy karena namanya juga numpang pemirsah, jadi kan pasti gratis dan tenang aja kok, banyak truk pasir yg mau membawa kalian dgn tanpa embel-embel apapun dikemudian hari, paling-paling selama perjalanan bokong kalian akan digrepek-grepek dgn tuh kenek, dinikmati aja yah..

Keempat : kalo kalian pengen cepet, kalian bisa ikut numpang sama ultramen atau superman yg kebetulan lewat dihadapan kalian atao kalo andaikata kalian kgak ngeliat tuh superhero, kalian cukup teriak "tolooong.. tolooooong" maka dgn sendirinya si para superhero tersebut akan mendatangi kalian, nah kalo tuh superhero udah dateng tinggal kalian ngomong jujur aja deh ama mereka tentang niatan kalian, pasti ntar kalian ditabok sama tuh superhero.. :P

Itu tadi cara yg bisa kalian gunakan untuk bisa menuju nih spot kece, gue sendiri lebih menggunakan cara pertamax yg cukup membuat bokong gue hampir di amputasi karena sopir angkutan umumnya kalo nyetir udah kayak keong lomba balap karung tingkat RT dan udah gitu pas lomba tuh keong dapet juara terakhir.. #mengheningkan cipta..

Butuh waktu 2 jam untuk bisa nyampe ke Kuala dan setelahnya perjalanan kudu kita lanjutkan dgn menggunakan ojek karena cuman ini doank satu-satunya akses kendaaan umum yg menuju ke pantai ini pemisah, gue tawar abis-abisan tuh tukang ojek sampe gue dibilangin udah kyak mirip ibu-ibu PKK, padahal gue kan lebih mirip ibu-ibu bhayangkara, huh..

Nah, berhubung gue kepantai ini di hari kerja, jadi pas ngelewati loket pembayaran yg jaga kgak ada, jadinya gratis deeh, lumayan lah untuk ukuran gembel ganteng seperti gue yg makan aja masih harus mengais-ngais sisa-sisa sampah di TPA <= mohon disumbangan yah..
pintu masuk

Perjalanan dgn menggunakan ojek cukup membutuhkan waktu yg singkat kok, cuman 15 menit doank karena jarak yg kita tempuh kgak jauh, cuman 1,5 km doank. Harga yg gue bayarkan untuk bapak tukang ojek adalah Rp.10.000, gue mendapatkan harga segitu setelah tawar menawar yg cukup alot sampe-sampe gue mengeluarkan celurit biar bapaknya takut, eeh tapi bapaknya kgak takut-takut, malah gue yg ketakutan karena muka bapak ojeknya serem banget..

Tenang pemirsah, walaupun kita mendapatkan potongan harga yg fantastis karena tarif ojek sesungguhnya ialah Rp. 25.000, bapak ojek tadi akan mengantarkan kita dengan senang hati dan tanpa ada embel-emebel grepek-grepek bokong kok. Tahukah pemirsah, pantai ini emank bener-bener kece bin keren binti muantep loh dan kalo anda kebetulan nyasar di Balikpapan, pokoknya wajib kepantai ini pemirsah.. murah meriah.. klik.. ini penampakannya
pohon dan pohon
pasirnya cuklat
panas mamen
sejauh mata memandang

Gimana pemirsah.? kece dan sekseh bgt kyak gue khan.? trus pantai ini datarannya di dominasi oleh pohon cemara yg tingginya kyak tiang listrik sutet yg ada dikota-kota besar sono, jadi bagi kalian yg setiap kali lomba pajat pinang waktu 17 agustusan selalu kalah, kalian bisa training manjat disini, gratis kok, kgak dipungut biaya sepeserpun, tapi kalo anda jatuh resiko ditanggung sendiri yah..
pohon cemara
hutan pinus

Gue sempet spechless ketika di pantai ini karena pantai ini luas buanget deh dan sepi juga. Menurut info yg gue terima dari warga sekitar, kalo hari libur di pantai ini ramenya kgak ketulungan, bahkan jalan menuju pantai ini aja ampe macet parah ibarat kyak ular disambung-sambung. Menurut info lagi, pantai ini lebih sangat membludak kalo pas hari raya Lebaran pemirsah, keuntungan yg didapat pedagang pas hari Lebaran bisa sampai jutaan loh, WAW..

Dibalik kesenangan juga pasti ada kesusahan, di pantai ini juga tak lepas dari yg namanya preman yg siap siaga mengintai para pengunjung berkantong tebal, jgnkan yg tebal, yg berkantong cekak seperti gue aja kgak luput dari yg namanya pemerasan kok dan 10 ribu rupiah harus hilang dari kantong gue. Sulit memang, mau ngelawan toh juga kgak mungkin, daripada digebukin kan tambah repot, mana disekitar pantai ini juga kgak ada polisi, huft..

Masih ada lagi pemirsah, disekitaran pantai ini kan banyak bertebaran gazebo, kita semua tau kan gazebo tuh dibuat untuk sekedar melepaskan penat setelah capek mengelilingi pantai, tapi yg terjadi disini malah gazebo dijadikan tempet mesum pemirsah seperti yg gue liat, ada cewe-cowo yg dengan tanpa berdosanya melakukan kegiatan mesum digazebo sekitar tuh pantai dan yg fantastis ialah sang cewe tuh berkerudung loh pemirsah, huh bikin jengkel aja deh..

Yapz, itulah sedikit info seputar dunia wisata yg bisa Dolphino kabarkan langsung dari Kalimantan, pokoknya kalo nyasar di Kalimantan Timur jgn lupa mampir dimari yak, sampai ketemu lagi pemirsah.. Muaaaach.. #iler tumpah..

Biaya Keseluruhan
[1] Taif naik L-300 : 10.000 x 2 [PP] : Rp. 20.000,-
[2] Taif naik ojek : 10.000 x 2 [PP] : Rp. 20.000,-
[3] Konsumsi : Rp. 10.000,-
[4] Kena Palak : Rp. 10.000,-

Total Rp. 60.000,-

---end---

You Might Also Like

12 komentar

  1. itu bisa maen bola ampe ketengah bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgnkan cm maen bola, buat hajatan pengantenan aja bisa kok bang.. :D

      Delete
  2. wah, kalo surut bisa ampe sebegitu dangkalnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaka, itulah tipe2 pantai dikaltim, klo surut bisa ampe panjang gitu.. :D

      Delete
  3. buat kemping enak tuh bang, bisa nampung 1 batalyon.. xixixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, 1 kelurahan aja nampung kok apalagi cuma 1 batalyon bang, 1 divisi maux.. :D

      Delete
  4. Huwohhh.. Itu berbuat mesumnya terang-terangan gitu bang? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekarang udah gak lagi kaka ester, udah ketat disana penjagaannya..

      Delete
  5. Kenapa adegan gazebo bergoyangnya ga di rekam, masukin ke youtube, nanti banyak yang nonton dan subscribe, banyak like. .dan kk bisa jadi endorse medsos deh. .mayan buat jalan" *otak bisnis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq gak kuat merekamnya, ntar yg ada malah ngikut lagi dalam adegan video itu, kan berabe, tpi ide loe keren juga tuh, bisa dicoba kapan2.. hihihi..

      Delete
  6. hahahah btw, aku sering ke pantai itu, karena aku tinggal di Kab. Kutai Kartanegara, lebih tepatnya Kec. Samboja. Kalau Lebaran memang banyak pengunjung apalagi kalau udah Tahun Baru. Tapi Kalau menurut saya sih lebih baik berkunjung disaat waktu yang sepi soalnya kita bisa menikmati pemandangan alamnya dengan tenang, kalau rame jangan harap :) termasuk pada Tahun Baru. Iya btw pantainya panjang jadi banyak tempat yang bisa digunakan buat hunting. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal.. kebetulan saya domisili dihandil, deket aja sih yah.. hmmm jangan2 kita emank kenal atau pernah ketemu yah.. bole nih kapan2 kita kopdar.. hihihi

      Delete