Antara Aku, Kau dan Egit (#WEARETRAVELBLOGGER)

22:31:00

Dalam rangka ikut merayakan hari jadi Indonesia yg ke-45.. dengan ini gue menyatakan ganyang Siti Nurhalizah.. eeh ini mbahas apaan sih.? lupakan deh..

Fokus, jadi ceritanya kan gue lagi ngikut acara yg diadakan oleh Celoteh Backpacker besutannya Azis Mugalazah, eeh itu kan najis, Adis maksud gue, peace dis. Acara itu semacam kompetisi menulis gitu deh dan hadiahnya lumayan bingit loh, berlibur di Bangkok selama sebulan penuh dengan biaya ditanggung pemenang, keren kan.? "udah iyain aja"

Tema yg diambil dalam kompetisi kali ini ialah istri tetangga kesayangan, eeh laen, temanya tuh "Backpack Kesayangan". Tau Backpack kan.? kalo gak tau mending bunuh diri dengan cara gantung diri dipohon cabe aja deh. Gue beri tau nih, jadi backpack itu ialah ransel pemirsah, iya ransel itu tas yg ada cangklongannya dua biji trus dipakenya dipundak, kalo yg dipake buat daleman itu sempak..

Gue punya loh ransel kesayangan dan namanya Egit yg artinya Eiger Item, sebab gue sayang bgt ama dia karena jujur aja kalo ransel gue cuman satu itu doank, ya si egit itu. Egit terlahir pada tahun 2009 Sebelum Masehi dengan bobot 50 ons dan bidan cantik nan unyu yg ngurus persalinannya ialah Eiger Manyar deket simpang empat itu loh, tau kan.?
Egit

Sebenarnya gue beli ransel itu karena gue abis dihina ama temen gue dikampus, jadi ceritanya dikampus gue itu lagi ngetrend bingit pake ransel merk eiger, sedangkan waktu itu ransel yg gue pake merknya abal-abal, gimana gak abal-abal lah gue belinya cuman 50 rebo doank, jadilah gue dihina hampir seluruh jagat kampus, waktu itu gue shock bgt dan hampir bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 5, tapi gak jadi karena gue takut, gila tinggi bgt..

Gue nebus si Egit dari tangan jahat nenek lampir dgn harga yg lumayan bikin kantong gue jebol sih, harganya Rp 500 rebo pemirsah dan gak bisa dicicil, harga segitu bagi mahasiswa kere dan gak ganteng kyak gue ya kerasa berat bgt, berasa kyak ngangkat tandon aer, tapi gue rela deh menebusnya biar ntar gue gak dihina lagi sama cecunguk-cecunguk malayan yg banyak bertebaran dikampus gue..

Tujuan awal gue beli si Egit ini sih niatnya cuman untuk kuliah doank, tapi seiring dengan berjalannya sang waktu, ditambah negara api juga sudah mulai menyerang, ditambah lagi gue sudah mulai hobi sama yg namanya jelen-jelen, fungsi si Egit berubah seketika yg awalnya cuman untuk kuliah eeh sekarang dia kudu bertugas untuk membawa beban yg banyak untuk acara backpackingan si tuannya..
Egit di Pantai Kuta [ng]
Egit di Lawang Sewu
Egit di Borobudur
Egit di Markas Besarnya om Adis

Selain Backpackingan, mancing dan gangguin cewe yg punggungnya bolong, gue juga suka banget ama yg namanya naek gunung dan kegiatan brusukan dihutan, jadi waktu itu gue kan gak punya Carrier atau Keril, tau Carrier atau Keril gak.? itu loh tas kresek merah yg biasanya dipake buat ibu-ibu belanja dipasar, eeh bukan, jadi Carrier atau Keril itu tas besar yg biasa dipake pendaki buat naik gunung itu loh..

Berhubung harga Keril mahal dan waktu itu gue masih gak sanggup beli karena gimana mau beli Keril, buat beli kolor aja sulit.. Jadi pada saat itu kalo mau melakukan pendakian atau brusukan dihutan, gue biasanya cuman menggotong si Egit ini doank, trus sleeping bag gue sangkutin diatasnya si Egit dan tendanya gue tenteng deh, kan semua tenda pasti ada tas khususnya..

Walaupun cuman seonggok ransel, selain ringan dan kuat, juga bertenaga, si Egit itu punya daya tampung yg luar biasa, bayangin aja coba, dia bisa menampung baju dan kolor ampe satu kelurahan loh, bahkan dia juga bisa dipake buat nyulik anak cewenya ibu kos, sekalian sama ibu kosnya juga bole, kalo perlu bapak kosnya sekalian..
Egit di Sumber Wekas
Egit Menuju Gunung Arjuno
Egit Lagi Mendaki Tebing

Lalu setelah abis kuliah, bagaimanakah nasib Egit selanjutnya.? Tenang pemirsah, walaupun semenjak lulus kuliah dan si tuannya udah bekerja disalah satu perusahaan oil and gas swasta di Kaltim, si Egit masih sering gue pake buat menemani gue kerja kok, tapi intensitas si Egit dalam backpackingan udah berkurang karena tuannya sulit ambil cuti.. "curhaaaat"

Di umurnya yg udah gak muda lagi, si Egit sekarang udah mulai lapuk dan udah gak cantik lagi, banyak tompelnya disekujur tubuhnya, tapi gimanapun busuknya gue tetep sayang kok ama si Egit karena suer gue males mau beli ransel lagi, iya kalo ntar beli baru kualitasnya bisa setangguh Egit, nah kalo merknya aja Eiger trus kualitasnya abal-abal gimana coba, rugi deh bandar..
Egit mau kelaut

Egit itu ransel zaman perjuangan, banyak cerita indah yg terselip bersama si Egit dan kenangan itu gak bakal bisa tergantikan dengan apapun, ntar kalo Egit meninggal, gue mau melarungkan abunya di Sungai Mahakam trus gue beri salvo biar dia berasa kyak pahlawan bertopeng gitu, trus gue kirim pasukan ikan pesut buat mengiringi abunya hingga ke laut....

Akhir kata dan cerita, Egit akan selalu menjadi cerita indah dalam perjalananku sampai akhirnya ada Kau yg akan menggantikan peranannya.. tapi ntar yg jadi Kau siapa yah.? aah biarkan takdir berjalan sebagaimana mestinya.. cieeeh..
whatever i'm backpacker

You Might Also Like

44 komentar

  1. the best qoute "biarkan takdir berjalan sebagaimana mestinya"

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarlah, kupeluk erat bayangmu.. *malah nyanyi*

      SALAM RANSEL

      Delete
  2. Bro itu anak ibu kos beneran bisa dimasukin? kalo bisa gw nitip anaknya bro satu, culikin bawa kesini :p
    www.bangzack.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, tapi sorry bgt, anakx cuman satu dan itu cuman buat gue.. maaf yah.. :[

      Delete
  3. Temennya sadis bener ya menghina gitu tapi hikmahnya bisa temu sama Egit. Btw nama ranselnya legit juga ya *eh hehe

    -www.ridhannaa.blogspot.com-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuannya jg legit loh, gak pengen nyobain kaka.? xixixixi..

      SALAM RANSEL

      Delete
  4. mas, helmnya kegedean yah, apa emank orangnya yg kekecilan.. peace.. hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa yah.? hmmm kasi tau gak yah.. :P

      emank sih helm W/S tuh gede bgt, kyak payung gtu, makax gue lebih sukak pke helm konvensional.. :[

      Delete
  5. aq jg punya loh mas ransel kesayangan, tapi sayang di udah almarhum.. hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius bang, turut berduka cita deh.. Al-Fatihah

      Delete
  6. Yampun maaaaas, pake baju proyek kayak kompeni jepang! Heuheu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang senapan ama samuraix doank ya mbak ester.. xixixi..

      bedewei, gw emank pantes kok jdi jepang, wajah gue kan putih gmana gituh.. "kemudian muntah"

      Delete
    2. *ambilin muntahan, telen lagi* yiaaaakkkss!!! Ih, jorse banget seh loe ah. Hahaha..

      Delete
    3. iiih tante bisa aja dweeh.. bedewei arisan kemaen yg menang sapose ya jenk.?

      Delete
    4. Ya akika cyiiiiiinnn!!! Endang bambang jahara pokonya.. :D

      Delete
  7. bang, kalo ranselnya udah kadaluarsa, mending dihibahin ama gw aja deh.. gw tunggu loh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gimana yah, masa iya abang mau menunggu jandanya si egit.. eaaak..

      Delete
    2. jangan bang, gw cowo bukan cewe, jdi gak akan pernah bisa jadi janda.. "salah fokus"

      Delete
  8. wuiks banyak tompel nya???? gak perlu dilarung tuh.
    cukup di mandiin dan bawa ke salon aja biar tompelnya ilang dan makin cantik aja. hahaha
    Salam kenal dari Jember
    www.jembertraveler.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus dipedicure, medicure, cukur, jebur.. "kemudian kelelep"

      salam kenal jg wahai sesepuh pantai papuma.. bwahahahaha.. "sungkem"

      Delete
  9. hahah, gara2 tas doang bunuh diri ya? dah gitu batal gara2 takut, wkwkwk
    "tuaaaan, kasian egit tuaaaaan, ajak egit jalan2 tuaaaan...." isak tangis egit dalam kegalauan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, waktu mau bunuh diri sumpah gw takut, tinggi bgt..

      egit sekarang udah gak galau lagi, dia abis dibawa jalan2 kejawa.. yihaaaa..

      Delete
    2. aturan temen lo aja yang lo bunuh bang, bom sejagat kampus, wkwkwk

      Delete
    3. om, gw ini bukan amrozi loh, tpi gw ini ampun djjjjj... loh..

      Delete
  10. oke kalo gitu gue tungguin si egit meninggal, #eh hahahaha biar lo jadi pahlawan bertopeng
    www.backpacktor.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu nunggu egit meninggal untuk menjadi pahlawan bertopeng krena gw sekarang udah jadi pahlawan kesiangan.. "kemudian molor"

      Delete
  11. gangguin cewe yg punggungnya bolong?? jangan-jangan nih cewe sundel bolong lagi yang digangguin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedewei, si egit punggungx jg bolong loh, jgn2 egit sundel bolong lagi, hwaaa..

      Delete
  12. bang, klo ga sanggup beli sempak, mending pake kresek aj deh buat dalemanx.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kyaknya pengalaman pribadi deh.. xixixixi..

      makasih tipsnya om..

      Delete
    2. loe kira kuis kata berkait apa., lol..

      Delete
  13. cecunguk-cecunguk malayan itu kalo tdk salah kutipannya pidato bung karno kan kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiih tante kok tau sih.? pasti guru sejarah ya.? "kemudian dikeplak tante nurul"

      Delete
  14. egit-nya buluk bener kak? jarang mandi ya? sama donk *kemudian ditendang ke laut*

    eh betewe itu pake wearpak karena kerja di offshore ya kakak?

    www.simalesmandi.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma si egit doank tante, tuanx jg jarang mandi kok.. bwakakakakak... "tutupin idung"

      emank cuman offshore doank yg pake wearpack, onshore kan jg make, tpi gw ini cuman montir kok tante, montir2 cantik.. bwahahahahasing..

      Delete
  15. kampret sempet sesek nafas ketika lo ngatain pemenang di ajak ke bangkok :D
    hahaha mangkannya jangan nurutin gengsi, gengsi bisa buat lo mati kelaperan karena dompet di isi oleh angin.dengan mulur berbusa :D

    naruh pacar temen biga gak tu ?

    http://rutesurga.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwahahah, tpi kan biaya ditanggung tetangga bang, eeh..

      jgnkan cuma pacar temen, istrix tetangga juga bisa loh, klo mau sekalian ama suamix biar klop.. "jgn dicoba dirumah ya bang"

      Delete
  16. Buset dah lantai 5.
    Harusnya terjun dr lantai 10 tapi sambil tutup mata pake kain trus minta temene sampean buat dorong dari blakang.
    Kan sukses tuh.
    Hahaha
    Setia banget ya sama egit.
    Kemanapun dimanapun slalu bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwakakak, biar gimanapun bunuh diri itu mengerikan bu, masuk neraka.. hih serem..

      sampe bulukan dia gak akan pernah tergantikan deh bu.. :D

      Delete
  17. Gimana sampe sekarang ga jomblo coba, wong demennya ama cewe yang punggungnya bolong. .
    masa kita yang punggung mulus kudu di kerik ampe bolong biar di lirik ama abang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan.. jangan lakukan itu.. jangan kerik punggungmu.. maksudnya jangan ragu2 untuk melakukan itu.. hihihi

      Delete