Gn. Panderman, Gunung yg Bikin Gue Insyaf Jadi Pendaki Sombong

22:23:00

Tau Panderman kan.?

Panderman itu kan nama pemain bola

Panderman itu nama planet kan.. *abaikan*

Jadi udah pada tau Pandeman kan.? kebangeten deh kalo gak tau, tapi kalo emank beneran gak tau mending kita akhiri aja deh artikel ini.. walaaah..

Jadi Gunung Panderman ini ialah gunung yg terletak di Malang, gunung ini sering dijuluki gunung putri tidur, untung aja ya gak dijuluki gunung putri yg tertukar, ntar dikira sinetron lagi. Gunung ini memiliki ketinggian 2000 mdpl dan menurut gue itu rendah banget manteman.. *sombong*

Kami tiba di Basecamp jam 10 malam dan waktu itu suasana disana horor banget, langit berwarna gelap dan petir mengelegar-gelegar seakan menolak kehadiran kami si tiga mantan artis ganteng-ganteng serigala, walaupun suasana mencekam tetep aja kami gak ngecamp di Basecamp dan memilih ngecamp di Pos Latar Ombo, kita gitu loh.. *sombong lagi*

Baru 50 meter berjalan kami sudah disambut dengan sesosok makhluk warna item, dekil, jelek, gede dan idup lagi di pohon dekat persimpangan jalan, gue gak ngomong sih ketemen-temen gue karena bakal bikin suasana jadi bakalan surprise.. sumpah waktu itu gue takut.. *mulai gak sombong*

G : Gue | P : Kak Pakde

G : Eeeh manteman, kita ngecamp di Basecamp aja yok..

P : Aaaah tanggung, tempat ngecamp paling cuman sejam lagi udah nyampe.. 

G : Tapi ini udah malem bgt dan cuacanya ngerik kak pakde.. 

P : Kenapa, takut kah.? dulu zaman kuliah naek ke Arjuna - Welirang tengah malam aja berani

*kemudian hening*

Sumpah kampret banget dah si Kak Pakde ini, kenapa sih dia gak mau ngedengerin kata-kata gue, dia gak tau kalo ada bahaya sedang mengintai kami bertiga, ini kan padahal demi kebaikan kami bertiga, eeh berlima sih karena ada dua penampakan deket situ, sampe pengen gue gampar si Kak Pakde biar dia mendengar kata-kata gue, tapi gue gak tega gampar dia karena dia kan jelek.. *peace kak pakde*

Dipersimpangan tempat si jin berbentuk Gendruwo sotoy tadi nongkrong, kami sudah mulai dibuat linglung dengan banyaknya percabangan yg kami temui, jadi baru jalan 100 meter eeh kembali lagi kepersimpangan, kami coba ambil kiri eeh baru 100 meter kembali lagi kepersimpangan, itu kampret banget kan..

Akhirnya kami kembali ke Basecamp dan mencoba menanyakan jalan yg bener pada penjaga disana, tapi kata penjaga basecamp, dijalur trackingnya udah ada petunjuknya kok, tapi kami kok perasaan gak ngeliat yah.. nah loh.. jeng jeng..
Basecamp Panderman di Sore Hari

Gue paksa kak pakde ngecamp di basecamp aja tapi si pakde tetep pada buat pendiriannya buat ngecamp di pos latar ombo yg katanya cuman butuh waktu sejam doank buat nyampe disono, ya udah deh terpaksa gue dan sony jadi makmum trus ngikuti si kak pakde, padahal dalam hati gue berdoa semoga gak ada apa-apa diperjalanan.. AMIIIN..

Pas nyampe dipersimpangan tempet setan berwujud gendruwo tadi mangkal, tiba-tiba si gendruwo sipirily nan unyu-unyu itu mengeluarkan suara yg gede banget sampe-sampe membuat bumi sekan bergetar hebat, ini serius loh, sampe-sampe sony tereak-tereak karena terkejut ama suara itu..

S : Sony | G : Gue 

S : Om, itu suara apa.. "sambil terengah-engah"

G : Udah abaikan aja, anggap aja gak ada apa-apa.. "sambil masang muka ala-ala princes"

S : OOOOM, itu suara apaaaaa kok...? 

G : kampret, gak usah didengerin.. "sambil nahan pipis"

*suasana semakin hening dan tiba-tiba hujan turun dengan amat derasnya*

Dibawah guyuran hujan kami tetep melakukan tracking, waktu itu suasana semakin mencekam, sekitar 15 menit berjalan gue mencium bau yg waw banget dan gue tau itu pasti bau setan berwujud perempuan, bener aja sih karena pas gue liat kebelakang berasa kyak si sony lagi nyinden pemirsah, iya dia nyinden, entah sony nya yg nyinden apa si setan cewe tadi yg nyinden.. 

Dan disinilah nyawa kami hampir melayang pemirsah..

Jadi setelah hampir setengah jam berjalan, kami seakan-akan diarahkan dengan penunggu disini untuk berjalan diarah yg salah, ini serius pemirsah, kami seakan mau dibuat insyaf jadi pendaki sombong dengan cara diuji ditrack yg mengerikan..

Jadi didepan kami itu adalah sebuah track menanjak yg mempunyai sudut kemiringan hingga 75 derajat pemirsah, ini asli dan gue gak bohong, trus tracknya itu dari tanah liat dan licin banget karena diguyur ujan yg amat deres, gue sempet curiga jangan-jangan ini track dunia lain lage..

Jadi kak pakde kan kami suruh duluan, tiba-tiba kak pakde kepeleset dari atas dan hampir menabrak kami semua, jarak kak pakde ke gue itu sekitar 10 meteran, jadi kak pakde bener-bener kepeleset dan terpental-pental, untung aja waktu itu gue pasang kuda-kuda yg mantep, jadi gue bisa langsung nangkep kak pakde, Alhamdulilah..

Setelah kejadian itu kami semua tersadar bahwa kami telah ditegur oleh semesta, iya kami yg sudah berhasil menapaki gunung tertinggi di Jawa berkali-kali, kami yg sudah menjelajahi gunung terpanjang di Jawa akhirnya hanya dipecundangi dengan gunung sekelas Panderman dan itu bagi gue kampret banget, tapi akhirnya gue kudu berterima kasih dengan semesta karena telah baik hati sudah mengingatkan kami.. iya kami si..

 *PARA PENDAKI SOMBONG*

Sesuai pengalaman yg kami dapatkan selama kami menjalani kegiatan outdoor, apabila kesasar atau merasa berada dijalan yg salah maka yg harus dilakukan kemudian ialah berusaha kembali ketitik awal dan kami melakukannya, bener aja pemirsah ternyata pas kami kembali ketitik awal ternyata ada sebuah petunjuk arah yg menunjukkan arah ke pos latar ombo, nah loh kemana aja tuh petunjuk arah sedari tadi..*toeng toeng toeng*

Alhamdulilah yah pemirsah, walaupun hujan semakin lama semakin deres, tapi kami yakin sudah berjalan dijalan yg bener karena jalan yg kami lalui gak menanjak lagi dan cenderung landai-landai aja sih, buktinya setengah jam berlalu kami tiba dengan selamat di pos latar ombo, ya ampun gue seneng banget waktu itu dan tau gak loh kalo kami tiba tepat jam 12 malam..
Latar Ombo difoto keesokan harinya
Masih di Latar Ombo

Apakah kejadian aneh yg menimpa kami udah selesai..? oooh belum pemirsah, kejadian aneh masih terus berlanjut dan emank sih bukan gue dan sony yg mengalaminya, tapi si kak pakde, iya tuh anak tidurnya gak nyenyak banget karena ngigau trus semaleman dan gue yg ngebangunin tuh anak kalo dia pas tereak-tereak.. kecian si kak pakde.. puk puk puk..

G : Gue | P : Kak Pakde

G : Deee.. deee.. loe gak apa-apa deee...

P : Gak apa-apa kok, aman aja..

G : Aman pale loe, sedari tadi loe ngigau trus dan gue gak bisa tidur gegara loe FAAAK..

P : Iya eeeh, gue mimpi didatengi makhluk yg gede-gede ada 4 biji, trus gue ditindisnya bro..

G : Alamak deee, makanya laen kali kalo ke gunung jangan sotoy lagi loh ya..

P : *diem seribu bahasa* #BahasaKalbu #KalbuAyam #AyamKampus

*Akhirnya malam itu kami gak ada yg bisa tidur dengan nyenyak sampai pagi menyapa dunia*

Jam 8 pagi kami keluar dari tenda dan ya ampun TUHAN, suasana diluar itu serem banget, iya anginnya kuenceng banget, pokoknya angin disini tuh hampir sama dengan kencengnya angin di Welirang dah, tapi itu gak menghentikan kami untuk ke puncak kok..

Menuju ke Puncak itu sebenarnya gak membutuhkan waktu lama pemirsah, yang bikin jadi sulit itu karena track disini terdiri dari tanah, jadi kalo pas kena hujan ya bisa ditebak deh, licinnya amit-amit, yg seharusnya 1 jam udah nyampe nah ini kami butuh waktu sekitar 1.5 jam untuk bisa nyampe dipuncak..
Penampakan Jeremy Thomas Cup
Artis Ganteng Ganteng Seringgila

Berhubung dipuncak anginnya gede banget trus ditambah hujan yg gak berhenti-henti juga, ditambah lagi dinginnya udah menusuk sampe lubang bokong gue, jadi kami sebentar doank sih dipuncak dan lebih memilih untuk segera turun lalu secepatnya kembali ke Surabayah, begindang..

Dan petualangan jadi tim SAR pun dimulai..

Karena jalannya licin gila, jadi kami bertiga malah kyak jadi tim SAR gitu pemirsah, karena banyak pendaki yg masih baru dan ini terlihat dari alas kaki mereka yg gak standart banget, jadi sebentar-sebentar banyak dari mereka yg terpeleset lalu jatuh terpental-pental, makanya kami jadi tim SAR dadakan yg bertugas ngejagain mereka ini..

Dengan bersusah payah akhirnya kami dan mereka semua bisa tiba di pos Latar Ombo, setelah memacking tenda dan mengisi perut, kami semua lalu meneruskan perjalanan dan setengah jam kemudian kami tiba dengan selamat di Basecamp, ternyata selama perjalanan pulang emank banyak loh plang petunjuk arah, lalu kenapa waktu semalam kami gak melihatnya.. wakwaw..

Iyah pemirsah, bagi gue ini adalah pendakian yg paling mendebarkan selama gue mendaki, gimana gak mendebarkan lah gue dan temen-temn hampir aja tewas, maka dari itu gue ingetkan kesemua temen-temen agar jangan pernah ngeremehin gunung berapapun tingginya.. ok manteman.. INGAT..

Jangan bunuh sesuatu kecuali waktu

Jangan ambil sesuatu kecuali gambar

Jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak dan kenangan mantan

--------------------===||END||===--------------------

You Might Also Like

41 komentar

  1. baca ceritamu jadi bikin saya merinding bang, tapi sukurlah kalian selamat, jadi intinya berpikirlah 2 kali kalo pengen sombong

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener om, jangan sombong deh pokoknya.. gue aja kalo inget kejadian malam itu langsung berasa kejantanan gue lngsng ilang seketika.. fiyuuh..

      Delete
  2. Makanya mas kalo mau mendaki jangan sombong biar bisa selamat dan ga ada yang ganggu :))

    ReplyDelete
  3. jangan sombong entr ada yg jail lho :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap kaka lia.. mulai hari ini adek gak akan sombong lagi.. *kalo inget*

      Delete
  4. panderman itu superhero bukan mas? :D

    ReplyDelete
  5. Wih, lagi kemah yaaa :D ikutan dings *udah telat kali* hehe

    ReplyDelete
  6. Nah kan, makanya jangan sombong, gitu deh jadinya. Untung aja malam itu ga wassalam ya bang. Hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue gak sombong om, temen gue tuh yg sombong, marahin aja tuh anak om..

      Delete
  7. wah aga serem juga ya, makanya jangan sombong kak nanti di tegur tuhan #mendadakustad


    mampir-mampirlah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om.. baim janji gak sombong lagi biar gak ditegur Allah..

      Delete
  8. Alhamdulillah masih diberi keselamatan

    ReplyDelete
  9. untung dikerjainnya cuma semalam yaaa. coba berhari-hari kayak di argopurooo :'''')))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kebayang ya git.. sehari aja berasa kyak 24 jam, apalagi kyak lu yg berhari2 dikuntit ama setan.. hwaaa... *ikut nangis ya git*

      Delete
    2. itu. nyebelin. bangeeeeeeet! hahahahahahaha :"""""""))))
      *mewek lagi kalo inget2*

      Delete
    3. cup cup cup..jgn mewek ya git.. pundak gw udah ada yg nempetin nih..

      Delete
  10. tuh loh, ditegur kan lu, untung gak kenapa2 lu bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaka.. untung ya gak kenapa2.. Tuhan masih sayang ama BAIM.. :D

      Delete
  11. mbak mau tanya, kan tadi saya hitung cuma butuh waktu 3 jam doank buat naik gunung panderman ini, apabila saya bolak balik alias gak ngecamp bisa gak mbak??? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaaah MBAAAK...??? mentang2 gw pke payung pink trus lo manggil gw MBAAAK..??? setau gw gak ada cewe di Indonesia Raya yg namanya Agus Susanto.. hwaaa... *nangis dipojokan*

      tentu bisa kaka, malah mnurut gw mending bolak balik gitu aj deh ketimbang ngecamp, tpi klo emank lagi kangen ngecamp yah pastinya lebih baik ngecamp donk..

      Delete
    2. please git.. jgn panggil gw mbak.. CUKUUP..

      Delete
  12. wah... bisa gue bayangin susahnya gimana tuh.
    jadi sar dadakan pula :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah membayangkannya bang.. imajinasi loe keren bang.. :D

      Delete
  13. seru ya kalau mendaki gunung,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang seru kadang ya gak mbak.. tergantung bawaan hati jg sih.. :D

      Ehhh ini beneran MBAK kan..?

      Delete
  14. maaf mas agus, tak kira cewe sekalinya cowo toh. maaf ya :D

    pokoknya makasih atas infonya ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya terima maaf dan kawinnya mbak.. #looh

      sama2 mbak.. mari berbagi info..

      Delete
  15. asli merinding yang itu yang wangi tuh :D .. untuk kedepannya jangan sotoy yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak yg baca aja merinding nah apalagi gw yg disana.. PUCET mbak..

      Delete
  16. Huahahahaha.....
    Hooeeeek...
    #Behonk

    ReplyDelete
  17. Makanya jangan panggil gue Om hahaha, gue pengen jadi pendaki yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung gimana caranya Om :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar ya bang (bukan om loh).. gw pikirkan dulu gmna caranya yah.. klo udah ketemu ntar gw kasi tau.. :D

      Delete
  18. Jadi siapa yg nginden sebenar nya ??? wujud setan ce itu bagaimana ??? #penasaran tapi merinding

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu msh jdi tanda seru om cum.. seperti cewe2 pada umumnya om, tpi pakaiannya lebih islami krena gak ada setan cewe yg pake bikini, serius deh..

      Delete
  19. Hard Rock Hotel and Casino Las Vegas, NV - Mapyro
    Find the 안동 출장안마 best Hard Rock Hotel and Casino Las Vegas, NV maps 논산 출장샵 and road conditions. 강릉 출장안마 화성 출장안마 Hard 춘천 출장마사지 Rock Hotel and Casino, Hotel, Casino & SkyPod, Las Vegas.

    ReplyDelete