Aga Kareba Makassar, Joka-joka Dari Losari Hingga Rotterdam

20:48:00

Akhirnya..

Dan Akhirnya..

Gue nyampe di alam barzah.. LOL..

Tepat jam 4 sore gue nyampe, iya akhirnya gue nyampe di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, makasih buat pak pilot karena mendaratkan kami dengan sangat sempurna di Bandara, bukan dirawa-rawa apalagi di sarangnya ISIS.. kan serem sih..

Tujuan gue pertama kali ialah Pantai Losari karena memang disitulah Meeting Point kami, nah jadi sebelum gue nyampe di Makassar, temen-temen lainnya udah pada nyampe duluan buat booking hotel dan lain-lainnya, jadi gue dan beberapa temen yg masih belum dateng pas nyampe udah tinggal nyantai-nyantai aja deh, kampret ya gue..

Sekilas Info..

Nih ya ada satu hotel yg recomended banget loh, namanya Hotel Sanur dan kami nginep dihotel ini, permalamnya IDR 200.000 dan kami pake buat 4 orang loh walaupun kapasitasnya cuman 3 orang, jadi yg 1 orang terpaksa deh tidur dibawah, trus hotel Sanur ini letaknya diantara Pantai Losari dan Benteng Rotterdam, jadi tinggal jalan kakai aja deh..

Next..

Tau gak loh, pas nyampe di Hotel aseli gue langsung molor gak pake delay lagi, ya elah ternyata gue bisa lelah juga ya, gue baru kebangun gegara ribut-ribut diluar, gue kira ribut diluar gegara ada demo FPI yg mau ngerebek hotel ini, eeh gak taunya pasukan penghancur yg ditunggu-tunggu dari tadi udah pada datengan..

Gue suruh pasukan penghancur cepet-cepet mandi karena gue udah gak sabar pengen maen ke Pantai Losari sekalian buat makan malam, untung aja temen-temen kalo mandi pada singkat-singkat semua yg sesingkat hubunganku padamu, halah..

Dengan bermodalkan jalan kaki sejauh 200 meter doank, kita sudah bisa menikmati indahnya malam minggu di Pantai Losari, aseli rame banget Pantai ini kalo malam minggu, ampe macet-macet deh, untungnya kami jalan kaki jadi bebas hambatan deh.. *TOL kalee*
Dibelakang kami Mesjid Terapung tuh
Cuman plang Toraja
Taman Pantai Losari

Ngelilingi pantai losari nih lumayan bikin gempor juga loh, nyatanya setelah 3 jam gue ngelilingi nih pantai, hampir aja gue pulang sambil ngesot, tapi berhubung gue gak enak karena takutnya ntar nyaingi suster ngesot, jadi gue lebih memilih untuk tetep jalan aja deh..

Sesampainya dihotel, bukannya malah tepar ealah malah pada ngerumpian, ya tau sendiri lah kalo para bujang lapuk dan para jomblo lagi pada kumpul, pasti yg diceritain ya gak jauh-jauh dari seputar kapan yah jodohku akan datang, kecian yak, puk puk puk.. #SaveJomblo

dan tepat jam 12 gue tertidur..

- Jam 1 - krik krik "suara ngorok mulai terdengar"

- Jam 3 - Ngruok "suara ngorok mulai terdengar kencang"

- Jam 5 - Ngruoooook "dan akhirnya didalam kamar lomba ngorok" 

Dan gue lebih memilih untuk bangun pemirsah.. hwaaaaancoook..

Selamat pagi Makasar..

Aaargh sumpah dari dulu gue pengen banget merasakan suasana pagi di Losari dan akhirnya kesampaian pemirsah, untungnya temen-temen kalo mandi pada cepet jadi tepat jam 6 kami udah bisa merasakan suasana pagi di Losari..

Sarapan pagi kali ini keren deh pokoknya, sekeren gue kalo lagi nahan eek, sarapan kami kali ini ialah itu loh kue yg warnanya kuning trus minumnya pake teh hanget atau kopi, suer deh enak loe dan kudu nyobain deh, apalagi kalo makannya rame-rame gini, tapi paling enak kalo makannya berdua ama pasangan sih.. *yah nasib jomblo*
Yuk Sarapan di Losari
Pemandangan Losari dipagi hari..

Ya ampun yah, pokoknya pas weekend Losari itu selalu penuh dengan pengunjung, gue liat-liat pengunjungnya bukan hanya dari alam manusia, tapi dari alam kandungan bahkan sampe dari alam barzah, gak apa-apa sih asal pengunjung dari alam kegelapan jangan ikut-ikutan nongol..

Kegiatan minggu pagi di Losari ini banyak yah mulai dari anak-anak yg maen sepeda, trus jalan santai yg diselenggarakan oleh salah satu bank di Makasar, trus yg paling gue demen ialah ada senam massal yg instruktur senamnya tuh bikin iler gue langsung tercecer cantik dijalanan.. hwaaa dia sekseh sekale..

Dan setelah sejam berkeliling Losari, kami pindah spot.. next..

Cukup berjalan 15 menit maka sudah tibalah kami disebuah benteng yg amat sangat terkenal di Makassar, sebuah benteng yg dibuat untuk menahan gempuran serangan dari laut, benteng yg mesti loe kunjungi kalo loe lagi kesasar di Makassar, yah apalagi kalo bukan FORD ROTTERDAM, kalo Ford Escape itu nama mobil sempak..
Plang Rotterdam
Didepan Benteng Rotterdam
Ama bule bule

Masuk Rotterdam ini gak bayar loh alias GRATIS.. iiiih gue kalo denger yg namanya gratis tuh sumpah deh senengnya minta ampun, saking senengnya hampir aja gue cium mbak-mbak yg jaga diloket depen pintu masuk, tapi gue urungkan niat gue karena takut digampar sama bapak-bapak yg jaga disitu juga.. hih..

Nah sekilas tentang Rotterdam nih yah.. katanya sih Benteng ini dibangun pada masa pemerintahan kerajaan Gowa untuk menahan gempuran serangan laut, tapi akhirnya bisa direbut sama kompeni karena ya tau sendiri deh peralatan perangnya kompeni kan canggih-canggih, konon bentuk benteng ini seperti penyu yg akan turun kelaut loh.. iya suer deh..

Iiiih cobak yah gue punya drone, gue ambil deh tuh penampakan benteng ini dari atas, tapi ya sudahlah, mungkin suatu hari nanti gue bakal kemari lagi sambil bawa drone rakitan gue sendiri dan gue buktikan cerita-cerita orang..

Huh ini yg gue bikin sedih pemirsah, selapas dari Rotterdam, gue juga kudu berpisah dengan semua temn-temen gue karena semua temen gue akan ke Pulau Kapoposongan dan gue sendiri akan berangkat ke Toraja, iya waktu gue gak cukup kalo kudu ikut mereka ke Kapoposongan, jadi akhirnya gue kudu pisah dengan mereka.. syediih..

Dan akhirnya hati-hati yah buat temen-temen yg ke Kapoposongan, lalu bagaimana dengan gue.? hmmm ikutin aja cerita gue selanjutnya yah..

--------------------===||to be continue||===--------------------

You Might Also Like

20 komentar

  1. ehm, sapa ya yg disebelahx??? kok nempel trus kek perangko!!! LENGKET

    ReplyDelete
  2. aku cuma bisa tau Makasar dari tivi aj bang :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu gw jg tau makasar dri tivi jg loh.. xixixi..

      Delete
  3. Replies
    1. haduh kpn ya om.??? tpi klo ditraktir gw siap kok kesana lg.. muwehehehe..

      Delete
  4. mantaps cantek kali photo photo nya..
    btw
    Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih atas sanjunganx bang, gw terharu biru..

      salam kenal jg..

      Delete
  5. katanya di for rotterdam panas yaa ,, pengen banget meluncur kesana cuma siapsiap kuat panasnya losari kata nya sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. msh panasan Surabaya deh menurut gw, serius.. dua rius deh..

      Delete
  6. waktu ke makasar .. hanya sempet ke pantai losari ini .. rame bangett
    ingin mampir juga ke benteng .. tapi ga sempet ... habis kesananya karena ada kerjaan sih ... mestinya liburan kayak begini ... enakkk dan nyantai .. ga di uber2 kerjaan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi mlm minggu ya om, ramex bujubuset dah..

      ayo maen kesini lg, tpi bayarin gw yah om, buwahaha.. #digampar

      Delete
  7. Sebenarnya karimun jawa itu dimana sih? Di jepara kota ukir atau dimana? Sudah saya cek jadwal kapal terbaru tapi masih bingung, apalagi dengan harga paket wisata 2016, apa liburan ke karimunjawa bisa 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, atau 4 hari 3 malam? Rencana sih saya mau backpacker sendiri, tapi istri saya malah ngajak honeymoon di hotel karimunjawa. Yang penting saya nyoba ikut wisata karimunjawa ah, siapa tahu dapat harga paket murah, ikut paket homestay juga nggak apa-apa hihihi...

    ReplyDelete
  8. Karimunjawa tour travel wisata karimunjawa melayani paket liburan dan wisata ke karimunjawa kami menyediakan beberapa paket mulai dari paket homestay karimunjawa murah sampai dengan paket hotel, jadwal kapal ke karimunjawa segera agendakan liburan anda di wisata karimunjawa, paket wisata karimunjawa paket murah ke karimunjawa karimunjawa karimun jawa

    ReplyDelete
  9. Artikle yang sangat keren, semoga sukses selalu

    Ingin Liburan Ke karimun jawa dengan aman dan nyaman di karimunjawa ? Ingin Paket Wisata Karimunjawa dan gak murahan? Hubungi Kami "Raja Karimunjawa" biro lokal asli Karimunjawa . Untuk Book Paket Karimunjawa dan Tour Karimunjawa , silahkan hubungi kami karena kami biro karimunjawa dan trevel karimunjawa terpercaya. Paket wisata karimunjawa Murah tapi mewah, murah tapi gak murahan. Kepuasan Wisata Karimunjawa anda di pulau Karimunjawa adalah kebahagia'an dan tujuan kami. Terimakasih telah mempercayakan paket karimunjawa bersama kami Agen Wisata Karimunjawa dan toko furniture.

    ReplyDelete
  10. Klo g mau kna marah ya cium juga bapa bapa yang ikut jaga loket k. .kan 2 lebih baik dari pada satu. .siapa tau di antaa kalian ada yang berjodoh. .😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwaaaa masa jeruk makan jeruk om, emank gw cowo apaan.. eeeh..

      Delete