Nyepik Kupu-kupu di Taman Nasional Bantimurung Maros

21:20:00

Apa yg kalian pilih bila dihadapkan pada 2 pilihan sulit yaitu diajak kembalian sama mantan yg tiba-tiba sekilas mirip kyak Agnes Monica dan pilihan kedua ialah dijodohkan sama seorang jamur alias janda dibawah umur.? *digeplak kak seto*

Itulah yg terjadi pada gue saat ini.. iya terjadi pada gue.. iya gueeeh.. 

Nah, ceritanya kan gue tuh tiba di Makasar dari Toraja sekitar subuh jam 5 nih ya, trus tiket pesawat pulang gue ke Balikpapan tuh masih jam 2 siang, masa iya gue suruh ngendon cantik di Bandara dari subuh ampe jam 2 siang, idih emank gue cowo apaan.. *kibas poni*

Berdasarkan recom dari seorang temen sesama pejalan dikaltim sono, sebut saja dia neng nong, dia menyarankan untuk mengunjungi Taman Nasional Bantimurung di Maros sono, hmmm menurut gue itu ide bagus.. tapi gimane caranya untuk bisa kesono, waktunya cukup kgak.?

Insting backpacker gue mulai dipake disini.. ceileh emank situ backpacker.. *anggaplah begitu*

Gue coba ngubungi temen gue si neng nong dikaltim sono tapi ntar dulu deh soalnya masih subuh ini kaka, ntar yg ada gue bisa diomeli lagi, ujung-ujungnya gue coba sepak sepik warga yg lagi ngendon disekitar terminal dan Alhamdulilah yah, banyak yg membantu gue memberitahukan rute menuju Taman Nasional Bantimurung.. *rezeki anak sholehah*

Transportasi menuju Taman Nasional Bantimurung adalah menggunakan pete-pete menuju Maros, lalu kita akan turun disimpang 4 Maros.. Catet yah..

Nah kebetulan waktu itu kan masih pagi, jadi didalam pete-pete isinya dedek-dedek gemes SMA semua tuh, saking terpesonanya gue ama keseksian para dedek gemes sampe-sampe gue kesasar ampe ke Pangkajene, mampus dah loh..
Para Dedek Gemesh

Sumpah gue deg deg ser banget pas kesasar, kebayang kan kalo jam 1 siang gue udah kudu check in karena jam 2 siang pesawat udah tinggal landas, tapi gue gak habis pikir pemirsah, gue sepikin pak sopir pete-petenya dan pak sopirnya baek tidak sombong trus rajin berak sembarangan,

Tau gak sih loe, tau gak sih loe.. gue mau diantar sampe kesimpang 4 maros dan bahkan mau dicariin angkot ke Bantimurung.. Rezeki anak sholehah.. Haseeek..

Anjir gue liat jam dan udah jam 8.30 pagi, aseli gue tambah deg-degan kira-kira bisa gak yah nyampe ke Bantimurung, yg lebih bikin deg-degan lagi iya bisa nyampe Bantimurung tapi endingnya ketinggalan pesawat, kan kampreet..

Tapi Tuhan itu selalu memberikan yg terbaik buat hambanya kok, pas sampe simpang 4 Maros gue langsung ketemu ama angkot yg menuju Bantimurung bahkan bapak sopir angkotnya bersedia mengantarkan gue masuk kedalam area Bantimurung karena anak bapk sopir pete-petenya ternyata berdomisili di Balikpapan, jadi kata pak sopirnya itung-itung sesama anggota lah, saling tolong menolong, hashek..

Masuk kedalam taman nasional Bantimurung kita akan dikenakan tarif yg lumayan cetar sih kalo menurut gue, iya tarifnya IDR 25.000 per orang loh pemirsah, iiih itu kalo buat beli sempak dapat 6 pasang loh..
Bantimurung Pemirsah

Bantimurung ini sebenarnya adalah taman nasional buat habitat kupu-kupu pemirsah, makanya gue pengen kesini sekalian nyepik kupu-kupu, kali aja ada yg jodoh ama gue secara gue kan kumbang jantan yg setrong.. halah ngomong apa sih..

Eits tunggu dulu, ternyata Bantimurung ini bukan hanya habitat buat kupu-kupu loh karena disini juga ada air terjun yg ciamik buanget, sumpah air terjunnya keren banget deh, kalo dimirip-miripin ama gue yah hampir 11 - 12 lah pemirsah..

Iiiiih gue beruntung banget pas kesini suasana disini sepi banget, kata bapak penjaganya sih karena ini bukan hari libur, trus kata bapak penjaganya lagi nih yah kalo pas hari libur susah kalo mau foto sendiri, berarti gue beruntung banget kan yah pemirsah..
Selpie dulu lah kitak
Air Terjun Bantimurung

Kata bapak penjaganya lagi nih ya, gue disuruh menyusuri jalan yg ada disepanjang aliran air terjun karena ada tempat yg lebih keceh badai lagi, gue penasaran donk dan bertanya-tanya dalam hati serta perasaan gue, emanknya ada apa kalo kita sudah menyusuri aliran air terjunnya..

Sepanjang menyusuri aliran sungai emank deh gue akui kalo penampakan air disini bikin mata langsung kinclong, soalnya air sungainya jernih dan warnanya biru banget, gue curiga jangan-jangan disini ada pabrik sumba lagi makanya airnya warnanya biru..

Tau gak sih pas nyusuri nih sungai gue rada horor dikit soalnya gue gak nemu satu orang pun dimari, iya gue sedari tadi sendirian doank nyusuri nih aliran sungai, yg gue takuti pas ntar asik nyusuri nih sungai tau-tau ada anaconda muncul dari dalam sungai dan tiba-tiba ada disebelah gue, kan serem bgt tuh..

Ternyata diujung jalan sana ada sebuah penampakan air terjun mini yg airnya biru banget, iiih so sweet deh, trus ada penampakan goa yg gak sempet gue masukin karena gue kan lagi dalam posisi ngejar waktu, yg penting bisa ngeliat air terjun mininya aja gue udah seneng banget, misi complete..
Sepanjang lorong kenangan
Sepanjang semak kenangan
Ini dia penampakan air terjun yg mini

Bantimurung ini kan aslinya tempat habitat kupu-kupu yah pemirsah, nah trus mana kupu-kupunya kok dari tadi alamnya aja yg diexplore ???

Tenang-tenang pemirsah, taman kupu-kupunya itu sebenarnya ada didepan disebelahnya loket pendaftaran, tapi pas gue datengi kesono eeh kok sepi yah, suer deh gak ada kupu-kupunya sama sekali, masa iya lagi pada sekolah..

Berikut ini ada Tips and trik buat pemirsah yg mau ke Bantimurung yah.???

Terlepas dari pada kemanaan kupu-kupunya, ini sekedar saran bagi yg mau ke Bantimurung, usahakan kalo ke Bantimurung explore alamnya dulu yah baru deh explore kupu-kupunya karena rute jalannya itu loh, kalo ke taman kupu-kupunya maka kita akan jadi bolak-balik doank.. begitu sih..
Ini cuma plang kok
Loh kan, mana kupu-kupunya???

Aseli gue penasaran loh kenpa gak ada kupu-kupunya??? apakah mungkin ini sabotase??? atau kah kupunya kalo siang pada menghilang gitu kyak vampire.??? aah tapi gak mungkin deh yah..

Berhubung waktu udah menunjukkan jam 10 dan pada saat jam 12 tepat gue kudu check in di bandara, bukan dihotel loh yah, ngeres aja nih bocah pikirannya, maka segera gue meninggalkan tempet ini sambil pake acara lari-lari kyak bencong dikejar trantib..

Dengan keluarnya gue dari Bantimurung maka berakhirlah acara jalan-jalan gue di Sulawesi Selatan pemirsah, akhirnya 4 hari yg gue lakuin mengexplore Sulawesi Selatan berakhir sudah, aseli gue puas banget, sepuas makan indomei pake telor dan pake cabe 5 biji..

Fiyuuuh, akhirnya gue undur diri dulu yah, sampe ketemu lagi diperjalanan gue yg cetar membahana lainnya, makasih sudah mau berkunjung.. dadaaah..

--------------------===||END||===--------------------

You Might Also Like

12 komentar

  1. Jadi om kumbang berhasil donk ngedapetin tante kupu2 yg luthu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya om kumbang gagal lagi.. :(

      Delete
  2. Saya masih penasaran kemana sih bang kupu-kupux ditaruh kok g ada semua? apa mungkin lg di vaksin bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn kan abang nah gue sendiri aja masih penasaran kok..

      Delete
  3. Gara-gara situ datengin jadinya kupu-kupu pada mati semua... lain kali kalo main ke tempat ginian jangan lupa mandi ya hahaha.. Sulawesi masih dalam jadwal... semoga bisa kesono

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwakakakak, om baktiar kok tau sih kalo gue belon mandi.. jadi malu deh..

      Amiin, semoga cepet kesana ya om..

      Delete
  4. Lupakan mantan, enakan janda di bawah umur tapi orang tua nya kaya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm.. nasehat yg bagus tuh om cum.. biar dapet warisan trus warisannya buat ngetrip ya om.. xixixi..

      Delete
  5. janda di bawah umur seperti judul lagu hehe

    ReplyDelete
  6. weh tau2 udah di maros aja nih abang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk kaka Marsha, gue gitu loh.. :D

      Delete