Sehari di Kota KEDIRI.? Maen ke Spot Ini Aja Cuy.!

12:51:00

Hae hae hae pemersah yg tercentah, aey lop yuu pul.. tanen binit gueh.. kenapa bahasa gue jadi ngalay benjut gene yak.? kebanyakan konsumsi micin ama formalin kyaknya.. *abaikan* 

Kali ini gue mau nulis artikel tentang sebuah kota atau lebih tepatnya kabupaten di Jawa Timur dan kota itu bernama jeng jeng, yak KEDIRI pemirsah, lebih tepatnya gue mau nulis tentang kearifan dan keindahan spot wisata yg ada di kota ini sih.. 

Tau kota Kediri gak.? 

GAK TAUUUUUU...

Hare gene gak tau kota Kediri, ck..ck..ck.. kemane aja sih loe selama ini.? Trus loe gak pengen tanya gue tau Kediri apa kgak.? sama sih gue aselinya juga gak tau.. huwakakakak.. *kemudian dibakar massa*
Peta Jawa Timur, Kediri yg dibuletin pake kelir warna Ijo, eeh putih sih (doc. wikipedia)

Udah liat peta diatas kan.? nah jadi ceritanya tuh kebetulan gue kan punya temen aseli anak sana dan dia mau jadi guide gue selama gue nge-explore Kediri, tapi kami berencana cuman nge-explore kota Kediri cuman sehari doank..

Cara ke Kedirinya pake apa.?

Nah untuk bisa ke Kediri cara yg paling keren adalah pake Bus, jadi dari Terminal Bungurasih di Surabaya eeh Sidoarjo sih, kalian tinggal pilih aja bus yg menuju atau ngelewati Kediri, beres deh..

Cara kedua kalian bisa make motor, kalo gak punya motor kalian bisa minjem motornya temen, motornya keluarga, motornya gebetan atau motornya selingkuhan.. *fix gak punya selingkuhan ding*

Cara ketiga bisa pake pesawat terbang, bukan pesawat telepon loh yah, berhubung gak ada bandara di Kediri jadi pesawat yg digunakan adalah pesawat Hercules dan cara mendaratnya adalah pake terjun payung, jadi kalian dilempar gitu aja dari buritannya pesawat Hercules kyak bantuan bencana alam gitu deh, seru gak tuh..

Pake kendaraan apa nge-explorenya sis.?

Oya, kebetulan karena yg kami mau explore ini tempatnya terpencil banget dan gak ada kendaraan umum yg melaluinya jadi kami make motor roda dua deh, roda dua nya yg pake mesin yah soalnya kalo roda dua nya gak pake mesin bisa pecah betis gue pas ngengkolnya.. hiks hiks hiks..

Trus berapa lama waktu yg loe pake buat nge-explore Kediri broh.?

Pasti kalian gak bakal percaya, gue nge-explore Kediri cuman sehari doank loh dan diwaktu yg mepet itu kami bisa nge-explore 5 spot yg keceh badai andalan kota Kediri loh, penasaran kan spot apa aja yg gue explore selama di Kediri..????

Cus langsung baca dibawah yah.. dibawah loh yah bukan diatas..

[1] Air Terjun Ironggolo
.
Spot pertama yg gue datengin adalah air terjun Ironggolo, ciyus deh medan menuju kemari itu naek gunung dan berkelok-kelok mirip kyak hatimu yg selalu berkelok-kelok kalo ditanyain masalah yg agak serius.. *modus baper endingnya nih*
Ironggolo Waterfall (doc. pribadi)

Tau gak pemirsah kalo air terjun Ironggolo ini menurut gue adalah air terjun tercantek selama gue hunting air terjun, liat aja penampakannya diatas, keren banget kan, yg bikin keren itu struktur batunya yg kek tangga gitu, beda dari air terjun pada umumnya.. *njakep bin sekses*

Tiket masuknya terjangkau banget loh, cuman IDR 5 rebo doank dan itu udah termasuk tarif parkir loh, coba kalo di kalimantan bisa jadi 10 kali lipat tarif masuknya, Jawa emank murah meriah euy kalo soal harga, makin cintah.. *cintah ama kotanya loh yah*

OK, sekarang kita masuk ke spot selanjutnya, cuuus..

[2] Air Terjun Dholo
.
Spot kedua selanjutnya adalah air terjun yg sangat fenomenal dan terkenal di Kediri, yak spot kedua masih sama dengan spot pertama, spot yg kita tuju kali ini masih berupa penampakan air terjun dan namanya adalah Dholo, inget permisah, Dholo bukan Dulu atau Duku loh yah..
Dholo Waterfall (doc. pribadi)

Dholo ini jalannya masih sama dengan Ironggolo, cuman dia agak naik keatas lagi sekitar 5 KM, begitu sih menurut tulisan di plang pinggir jalan yg gue baca, gak tau tuh plang bener apa kgak, kalo gak bener berarti kita harus ruqyah plangnya biar dia bisa tobat dan kembali kejalan yg lurus.. *kok ngaco gini yah*

Tau gak loh pemirsah.? harap disimak yah.!!!

Dari parkiran menuju air terjun Dholo, loe harus siapkan mental yg kuat dan dengkul yg sehat atau kalo perlu dengkul cadangan deh karena kita akan turun melawati ratusan bahkan lebih anak gendruwo eeh tangga..

Turunnya sih gak masalah, tapi pas naeknya Masya Allah dah, aseli gemetaran dah tuh lutut, kalo gak punya fisik yg prima bisa drop loh, trus hawa mistis ditempat ini juga lumayan bikin deg deg seeer.. merinding bulu ketek ampe bulu selangkangan gue.. wusssh..

Udah kan, sekarang masuk ke spot lainnya, whung.. *gas motor*

[3] Goa Selomangleng
.
Spot ketiga yg kita kunjungi bukan berupa air terjun lagi loh, tapi kali ini ialah sebuah goa yg bernama Goa Selomangleng, sebenarnya menurut gue belum bisa dikatakan goa sih karena gak dalam, jadi dia tuh kyak batu besar trus dilobangi gitu doank..
Goa Selomangleng (doc. pribadi)

Konon dari cerita yg gue dapet, Goa Selomangleng ini adalah petilasannya Eyang Boncolono loh, makanya kalo kita liat kedalamnya bentuk nih goa mirip kayak tempat pertapaan gitu, eeh pas gue mau motret dalemnya kamera gue gak bisa, serem euy..

Trus Eyang Boncolono itu siapa.? Serius gue gak tau jadi jangan pernah tanyakan itu yah pemirsah, nah temen gue yg orang Kediri gue tanya aja gak tau nah apalagi gue yg orang Kalimantan, lebih-lebih gak tau lah.. hiks hiks hiks..

Ada hal keren yg gue dapet waktu ke Goa ini loh.?

Hal keren itu ialah goa ini adalah sarangnya anak-anak muda pacaran, gila tuh bocah gak takut apa pacaran ditempat sesakral ini, tapi emank bener yah kata temen gue kalo nafsu bakal ngalahin rasa takut, namanya juga udah konak ya biarpun hantu juga dibabat, fiyuuuh..

Cuuus kita lanjut perjalanan ke spot selanjutnya.. Bruuum..

[4] Puncak Maskumambang
.
Spot ke empat yg kami kunjungi ialah sebuah puncak bukit yg bernama puncak Maskumambang, jadi disini ada bukit yg oleh pemerintah setempat dirawat sangat baik dengan cara dibikin anak tangga sampe puncak gitu deh, jadi kalo udah sore keren banget kalo mau hunting sunset dimari..
di Puncak Maskumambang (doc. pribadi)

Di Puncak Maskumambang ini kita bisa ngeliat matahari tenggelam diantara bukit sebelah yg percaya gak percaya bukitnya tuh punya struktur kyak penampakan wajah manusia loh, coba deh perhatikan foto diatas, mirip banget kan ama wajah manusia.. keren deh..

Trus di puncak ini kita bisa melihat hamparan kota Kediri dengan sangat detail loh, asik banget deh ngabisin waktu sore dimari, dijamin puas walaupun naeknya udah pake acara ngos-ngosan.. *dengkul cadangan mana dengkul cadangan*

Dan go kita masuk ke spot yg terakhir,, dung dung prak.. *topeng monyet lewat*

[5] Simpang Lima GUMUL
.
Spot yg terakhir dan jadi hidangan penutup dalam artikel kita kali ini ialah Simpang lima GUMUL yg menjadi maskotnya Kediri pemirsah, yg bikin dia jadi daebak adalah ada sebuah bangunan ditengah simpang lima yg bangunan itu mirip banget ama Arch de Triomph di Prancis sono.. *njakep kan walaupun njiplak* 
Arc de Triompe nya Kediri, Simpang lima Gumul (doc. pribadi)

Liat kan, mirip banget ama Arc de Triompe di negara kelahiran gue di Prancis sono, lumayan lah jadi kan gak perlu jauh-jauh ke Prancis sono kalo cuman mau ngeksis doank, huwakakak..

Di simpang lima Gumul ini kalo malam rame buanget, jadi banyak banget penjaja makanan atau makan kecil, jadi gak usah takut kelaperan deh kalo ketempat ini, yg penting bawa duit aja, aman dah idup loh..

Yah itu doank sih 5 spot di Kediri yg bisa loe explore dalam waktu seharian pull, inget yah butuh fisik yg agak extra karena sebagian spot yg terpampang diatas adalah outdoor activity.. *ceileh sok linggis gueh*

Dan akhir kata, tak henti-hentinya gue ucapkan makasih banget ama temen gue dibawah ini.. 

Thank's To :
.
Dalam perjalanan nge-explore Kediri kali ini gue mengucapkan makasih bingit ama temen kuliah gue waktu di Surabayah dulu yg anaknya tuh super duper gokil, agak miring dikit, dan setengah cabul sih..
Lek Iyan aka Doraemon (doc. pribadi)

Namanya iyan dan dia warga aseli Kediri, seorang tukang gambar atau desain grafis atau aplah namanya itu yg gambar buatannya daebak soro deh, kalo kalian mau bikin karikatur atau sesuatu berhubungan dengan gambar, kabarin aja dia, dijamin 100 % halalan thoyiban.. *malah endorse*

Makasih banget yah cuy udah di guidein, udah dimandiin, udah dibelai, eeh apaan sih ini, najis gue dibelai ama sesama batangan knalpot.. (-_-)

Udah yah nulisnya, cape tau mikirnya.. Kalo ada pertanyaan tulis aja dikolom komentar dibawah, pasti In sya Allah gue jawab atau gue bales deh.. see yuuu bay bay pemersah..

---end---

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wow air terjun ironggolo keren bingits , tsaaaah..

    Di mari juga ada goa yg gelap gulita malah dijadiin tempat remaja pacaran,, sampe2 "penghuni" goanya gerah juga tuh liat kelakuan bocah2 wkwkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  2. Ih jadi pengen maen curug-curugan :(

    Uda lama gak maen basah-basahan. Kangen. 😭😭😭

    ReplyDelete