Explore Kota Nganjuk Seharian.? Ke Spot Ini Aja Kuy.!

20:30:00

Dear pemirsah.. di artikel sebelumnya kan gue nulis soal destinasi wisata terdaebak di kota Kediri, nah pada artikel kali ini gue akan mengexplore lagi sebuah kota yg letaknya pas disebelah kota Kediri dan gue akan nge-explorenya lagi-lagi dalam waktu sehari doank.. *keren kan* #GakJugaTuh *gantung diri*

Kota apakah itu pemersah.?

Penasaran kan.. Nah kota yg akan kita explore kali ini ialah kota Nganjuk atau yg biasa dijuluki kota angin, wajar aja sih dijuluki kota angin soalnya angin disini bisa bikin perut kembung, mules-mules trus mencret deh.. Itu gejala masuk angin apa diare seh.?
Peta Jawa Timur, nah Nganjuk yg dibuletin pake kelir warna putih yee (doc. eastjava.com)

Nah tuh dah liat kan petanya, jadi Nganjuk ini memang tetanggaan aja ama Kediri, wong kita cuman tinggal nyebrang doank pake motor sekitar setengah jam eeh dah nyampe..

Kali ini gue lagi-lagi diguidein sama temen waktu kuliah di Surabaya dulu dan yg nemenin gue adalah babang Akip yg waktu kuliah dinobatkan sebagai cowo terganteng sekampus, orangnya mirip artis korea cuy, nah kalo gue kyak artes korengan.. Pengen tau orangnya.? fotonya dipaling bawah sis.. endorse yee..

Pake kendaraan apa nge-explorenya.?

Oh iya, kali ini sama kyak cerita di Kediri kemaren, gue nge-explorenya masih pake motor kok karena spot yg mau kita kunjungi masih berupa alam liar mamen, jadi butuh kendaraan yg flexible dan futuristik.. *halah oposih iki*

Nah pake kendaraan umum bisa gak.? Hmmm, karena beberapa destinasi ada didalam pelosok jadi gue gak ngeliat ada kendaraan umum yg menuju ke spot itu, tapi beberapa ojek mau loh nganterin ke spot yg akan kita tuju, tjakep deh..

Seriusan cuman sehari doank.?

Sebenarnya gak bisa dibilang sehari yah karena kami memulai perjalanan di jam 2 siang, maklum lah lelah diperjalanan ke Nganjuk jadi gue molor dulu deh dirumahnya si Akip, muwehehehe.. jadi lebih tepatnya kita katakan setengah hari.. BACA *SETENGAH HARI*

Ya udah langsung aja yah, kuy ikutin gue nge-explore Nganjuk dalam waktu setengah hari.. cuuus bruuum.. *eeh bensinnya abis* #MATI

[1] Air Terjun Sedudo

Spot pertama kalo kalian lagi berada di Nganjuk adalah air terjun Sedudo, ciyus deh menurut gue ini adalah air terjun paling tinggi selama gue hunting air terjun dalam petualangan gueh, waktu gue liat di plang pengumuman tingginya tuh 200 + meter, nah kan tinggi banget..
Air Terjun Sedudo (doc. Bachtiar)

Sedudo ini menurut gue adalah tempat wisata yg keceh abis karena tempatnya dirawat banget ama pemerintah setempat, jadi kalo kalian kesini jangan heran deh kalo nemu lantainya udah dari ubin, trus banyak tempat bermain anak-anak, pokoknya fasilitasnya udah lengkap..

Tapi ya itu sih manteman, bagi kalian pecinta wisata yg rada-rada outdoor dengan medan yg agak offroad dikit, sedudo ini gak jadi pilihan karena menurut gue sedudo ini lebih berkiblat ke wisata keluarga, gitu sih menurut annabelle.. ya kan.? *udah iyain aja*

Oya ada satu hal yg bisa jadi info menarik lagi nih.?

Air terjun Sedudo ini air nya gak deres loh, cocok buat berwudhu, jadi dia emang menang tinggi doank, kalo lawan air terjun yang ada di Malang mah kalah telak lah dia kalo dibandingkan dalam kategori tingkat kederasan air yg terjun..
Orang Ganteng tampak Belakang (doc. Bachtiar)

Nah gimana manteman, bagus kan air terjunnya, modelnya juga bagus loh plus ganteng lagi dan masih jomblo, malah promosih.. walaupun debit airnya kecil yg penting debit kredit kita dibank tetep banyak dan stabil yah, lah bahas apaan sih ini..???

Setelah air terjun Sedudo maka spot yg akan kita tuju selanjutnya adalah nih langsung cek dibawah ini, cuuus beibeh..

[2] Alun-alun Nganjuk

Sebenarnya kami waktu itu mau ke air terjun Roro Kuning tapi berhubung waktu udah menunjukkan jam 5 sore jadi kami skip deh si air terjun Roro Kuning karena katanya babang akip disana horror kalo udah maghrib, hiks.. #NangisDipojokan..

Setelah berembuk hampir setengah jam, maka sidang isbat memutuskan bahwa Lebaran ditunda sehari lagi karena hilal belum nonggol-nonggol, mbahas apaan sih ini..

Baiklah, jadi pada akhirnya kami memutuskan untuk mengakiri sore kami dikota Nganjuk dengan memilih Alun-alun Nganjuk sebgaai spot terakhir dan yah lumayan sih, walaupun kecil tapi bagus juga buat tempat menghabiskan penat disore hari..
Depannya Alun-alun Nganjuk (doc. Bachtiar)

Pas asik-asik maen di Alun-alun, gue liat ada bapak tentara lagi latihan baris berbaris, gue iseng aja moto-motoin si bapak-bapak tentara yg lagi berbaris sambil ngedeketin tumpukan senjata yg berjejer rapi, niat gueh sih yah kalian tau lah.. hihihi..
\
Eeeh pas lagi ngedeketin tumpukan senjata gue malah ditrawarin megang senjata sama bapak TNI yg baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung, bukan cuma megang loh tapi gue diajarin cara devile senjata dan cara ngokang senjata, keceh gak tuh..
Nampang ama senjatanya Pak Tentara (doc. Bachtiar)

Keren gak tuh, makanya maen-maen ke alun-alun nganjuk, kali aja nemu bapak tentara lagi latihan dan bisa deh tuh kalian pinjem senapannya, kalo gak dipinjemin yah itu derita loh sih, mungkin kalian ngegombalnya kurang binal aja kali, coba deh ngegombalnya lebih liar lagi pasti ntar dipinjemin.. *pembahasannya kok malah ngawur yah* #abaikan

Oh iya, kenalin nih, namanya babang akip dan waktu zaman kuliah dia adalah orang yg mendapat predikat cowo paling ganteng sekampus, mirip artis korea beneran kan, gue curiga jangan-jangan nih anak sodaraan sama lee min hoo kali yah..
Akip yg dibelakang gueh (doc. Bachtiar)

Selama jalan-jalan di Nganjuk dialah yg jadi guide plus gue numpang bubuk siang dirumahnya, makasih banyak yah babang akip yg baik hati dan tidak sombong serta rajin berak sembarangan, eeeh.. *kecup kecup kecup*

Dan selesailah petulangan gue di Nganjuk, eits tapi cerita belum berakhir loh, setelah nganjuk gue masih menuju ke beberapa kota lagi di Jawa Timur, kota apakah itu.? nah tetep ikutin cerita perjalanan gue tetep di blog ini yah, bay bay..
---end---

You Might Also Like

2 komentar

  1. Walau bagus, tapi kalau udah jadi wisata keluarga berasa kurang gimana gitu buat gue yg pecinta adventure ke alam liar ahaha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  2. Belom pernah ke Nganjuk. Gak wiskulan po? Wkwkwk 😂😂😂

    ReplyDelete